Friday, June 21, 2013

Selamanya Cinta, novel karya Kireina Enno

wey!! apa kabar cuuy?
kali ini gue mau nge share tentang sinopsis novel. Gue bosen juga nge share yang sedih sedih wkwk.
Jadi ini novel adalah sebuah novel yang bikin lu gregetan, terharu, nangis, kesel, alah macem-macem lah.
And that was...
Selamanya Cinta, Kireina Enno. Penerbit : Bukune
Novel ini bercerita tentang seorang novelis bernama Dita. Dia adalah perempuan yang menyukai Abraham, alias Abe. Rasa malu sebagai gadis yang tidak mungkin mengatakan cinta pertama kali, diperparah dengan sikap Abraham yang cuek, membuat hubungan mereka masih berstatus teman sampai lulus SMA.
Dita lantas punya akal. Dia akan membuat novel yang memuat tokoh-tokoh sebenarnya dalam novel. Ia berharap, Abe, dimanapun dia berada, akan membaca novel ini dan mungkin….kalau Dita beruntung, dia akan mengucapkan kata cinta.
Novel buatan Dita menceritan tentang persahabatan antara Reina (gambarang Dita), Abraham alias Abe, Dinda teman sebangkunya, dan Teddy. Persahabatan mereka terjalin cukup erat dengan doktrin dari Reina: Mereka tidak boleh pacaran antar teman dalam grup mereka.
Di dalam novel buatan Dita tersebut terjadi konflik konflik yang biasa dialami anak SMA, masalah persahabatan, cinta, pergaulan, masalah dengan guru, dan lainnya. Suka, duka, tawa, tangis, beradu disana. Namun itu semua disusun dalam alur yang mengalir, dan tak terduga. Yang gue suka dari novel ini, selain dari ceritanya yang oke parah, setiap sub bab ada quotes nya gitu, dikutip dari macam2 sumber. dan quotes nya itu keren-keren banget....
Gue baru aja beresin novel ini untuk yang ke 2x nya barusan. Ini novel ga ngebosenin, serius! Dan menurut gue, ini novel juga sedikit banyak menggambarkan kehidupan gue juga sih.... hahahaha
Pokonya ini novel recommended banget!! Emang bukan novel baru sih, (keluaran thn 2012). Kalian yang blm pernah baca, coba deh baca, pinjem atau beli gitu. Penasaran kaan?? Ayo cepet baca!! Gaakan nyesel deh!! Dijamin....
Oke sekian dan, selamat membaca :)


2 comments:

  1. Iyaaa aku jg udah pernah baca, seru bgt kisahnyaa!!<3

    ReplyDelete
  2. ini kisah yang bagus banget, dan persis seperti cerita-cerita yang dialami anak ABG ... I like it!

    ReplyDelete